Senin, 21 Mei 2012

Awal dan akhir sebuah cerita cinta



Saat itu saat pertama kali kulihat dia berdiri tepat didepanku,aku hanya mencoba untuk mengerti siapa dia,mungkin ketika itu aku tak tau siapa dia,dia tak hanya sendiri bersama teman yang justru dia yang aku kenal,dan wanita yang disampingnya it terasa asing bagiku,,Penasarankah!!!
Tidak juga, saat itu aku tak berfikir tentang wanita sedikitpun,karena tepat saat aku akan memulai kehidupanku menjadi seorang mahasiswa,fokusku hanya buat diriku menjadi kebanggaan orang tua...
Tapi tak disangka hari berganti begitu cepat,hadirnya disetiap tempat dimana aku selalu menghabiskan waktu soreku di lapangan sepak bola membuatku bertanya pada diriku sendiri ada yang beda dengan wanita itu entah apa tapi Qmrasakan itu,dan saat itu aku masih berfikir bahwa dia tak seistimewa perempuan yang lain.Qcoba untuk mendekatinya walaupun hanya lewat angan2,,,haha,ya bukan karena aku takut dengan perempuan karena jujur saja Qlebih sering berteman dengan perempuan karena mereka care dan bukan berarti tidak dengan laki2 juga tapi mereka semua sahabat walaupun dulu memang ada yang membuat aku tertarik tapi saat itu aku hanya ingin mempunyai sahabat.Sampai saat dimana aku bertemu seorang perempuan yang tidak pernah aku kenal sebelumnya karena bisa dibilang aku orang baru dikampungku tapi aku bisa jadi terkenal,,,hehehe ya bisa dibilang seperti itu memang karena aku bisa bermain bola,bukan ahli lho,,,

Wah koq jadi nyimpang ya,gak juga si karena semua itu aku jadi lebih tahu dimana setiap kehidupan baru ditempat orang memang benar-benar berbeda dari segi manapun akan ada peristiwa yang membuat pengalaman itu menjadi lebih banyak dan lebih berarti.Dan saat itu juga Q tahu dimana tempat tinggalnya,dan tak lama setelah itu penasaran itu berubah menjadi perasaan,tapi sungguh dia berbeda,ketika aku kenal pertama dengannya aku yakin dia yang selama ini aku cari.Tapi aku tak tahu apa aku yang dia cari,entahlah saat itu aku hanya berfikir ingin dekat dengannya entah dapt diterima atau tidak itu sudah jadi keputusannya,wah ternyata aku masih harus menunggu 3 hari setelah aku menyatakan perasaanku dan ternyata tepat di tanggal 3 juga aku mulai merasakan perasaan yang tak pernah kurasakan sebelumnya,dia datang dan memberikan jawaban dan aku tahu isyarat itu membuat aku diterima olehnya.Senang,biasa aja sih,tapi ya semangatnya itu lho yang membuat aku berbeda dan saat itu pula 3 menjadi angka keberuntunganku.Tapi setelah waktu lama berselang dan aku lama kenal dengannya ternyata banyak cerita yang bisa aku dapatkan darinya,trnyta dia anak Ganesha,bukan gajah tapi sekolah SMA tertinggi dikotaku  saat itu tak sadar juga dia memang lebih pintar dariku tapi memang itu yang aku cari dan memang aku gak salah pilih,minder!!!awalnya ia tapi lama-kelamaan gak juga Qtetap berusaha lakukan yang terbaik untuknya,semampu aku pastinya dan saat itu ada banyak hal yang aku tahu darinya dan aku tahu dia bukan orang yang lemah,dia kuat dan aku salut dengan perjuangannya bertahan sampai saat ini,saat itu aku berfikir bahwa memang dia istimewa.Tapi ternyata harapan tak seindah kenyataan,ketika dia datang membawa seseatu yang aku inginkan ternyata dia juga menginginkan perpisahan,padahal saat itu aku tahu bahwa aku tak melakukan kesalahan tapi dia sudah mengambil kputusan bukan tidak terima aku hanya mengusahakan apa yang aku bisa tapi ternyata memang keadaan yang membuat dia memutuskan itu.Saat itu aku selalu memikrkannya,khawatir dengan keadaaannya dan aku ingin dia bahagia.Aku tak mau wanita sebaik dia harus menanggung hidup yang seberat itu karena akupun pernah merasakan rumitnya sebuah kehidupan tapi ternyata Tuhan berkehendak lain dan saat ini aku menikmati hidupku.Anehnya aku benar-benar tidak bisa melupakannya entah kenapa,ketika aku mencoba untuk menjauh, Tuhan selalu hadirkan dia di mimpiku,dan ketika kita dekat Tuhan tak lagi mengirimkannya dimimpiku,begitu terus sampai saat ini entah itu kebetulan atau memang sudah kehendak yang di atas.Dan dengan itupun aku berjanji pada diriku sendiri bahwa aku akan membuat dia bahagia,walaupun sebenarnya disela-sela hubungan kita,masalah,konflik,sakit hati,kecewa,marah,sedih,semua itu ada entah aku atapun dia tapi saat itu aku tak ingin yang seperti itu terus berlanjut dan akhirnya tiap masalah solusipun datang.Yang aku ingat saat dia memutuskan sudah ingin pergi,wah kegalauan seorang laki-lakipun datang,,,hahaha tapi ya      wajar lah dan aku gak mau itu terus terjadi,ibaratnya ulama aja prnah buat salah dan pernah sakit karena seorang wanita kenapa aku nggak,walaupun bukan ulama tapi kita semua sama dimata Tuhan yang beda hanya amal perbuatannya aja kan.Ya dari saat dia memutuskan untuk jauh sampai sekarang aku masih ingin dekat dengannya,dan saat itu pula aku ingin terus buat dia bahagia walaupun aku tahu banyk kesalahan yang pernah aku buat dengannya.sebenarnya hanya satu yang aku minta darinya,percaya padaku bahwa aku mencintaimu dan cobalah bersikap trbuka.Tapi ternyata mungkin dia benar-benar gak peduli dengan semua ini yah pendapatku si seprti itu ,mungkin dia hanya berfikir bahwa perasaanku padanya pasti akan lepas besok,jika sdah berkata seperti itu apa yang bisa kalian lakukan kawand??,,,,,,,,yah hanya menerima keputusan lah,itu yang aku bisa,memksakan kehendak itupun tak baik,apalagi trhadap seorang perempuan.Walaupun sbnarnya Qjuga pernah kecewa,tapi sayang itu menutupi semuanya,seperti saat aku berada jauh di Sumatra sana tempat dimana saudaraku menikah,sebelum resepsi,aku mendapat satu sms darinya dan dia bnar-bnar mebutuhkanku walaupun sebenarnya tak ada akupun masalah itu terselesaikan tapi janjiku pada diriku sendiri untuk buat dia bahagia harus aku penuhi walau aku gak tahu apa yang selama ini aku lakukan bisa memenuhinya.Dan Qrasa disanalah perjuanganku atas cintanya paling besar karena aku gak tahu sama sekali Sumatra dan harus menunggu ditengah teriknya panas matahari tapi tetap aku jalani,dan sampai akhirnya aku dapat apa yang dia butukan…Dan semua kenangan itu mungkin harus berakhir saat ini,dia memutuskan untk benar-benar pergi,dan saat dia belum siap untuk aku tinggalkan aku mencoba untuk kembli dekat dengannya padahal akupun gak bisa jauh darinya,tapi ternyata malah dia yang ambil keputusan,dan mungkin aku juga yang salah katanya si Qsalah ambil kesimpulan kalau dia ingin dekat denganku padahal dia hanya ingin brkomunikasi,kalau komunikasi si,ibarat penjahatpun kalau sudah bertobat pasti dimaafkan masyarakat to,sama meskipun sudah jauh Qakan tetap menerimanya dan aku akan jadikan dia orang yang pertama buat aku,siapapun yang ada didekatku saat itu,yah itu pemikiranku dulu,tapi sekarang aku harus kembalikan jati diriku,sayang akan selalu ada,cinta akan selalu dihati tapi hidup harus tetap berjalan walaupun pasti akan sangat sulit melepaskan tapi dia yang mengambil keputusan dan akupun insya allah sudah memberikan senyum di akhir pertemuan kita di saat dia merayakan hari lahirnya walaupun aku ingin lebih saat itu tapi ada tugas yang harus dia selesaikan,ingin aku menunggu tapi akupun punya tgas sebagai seorang mahasiswa.Yasudahlah dia yang inginkan itu bukan aku,meski aku ingin memperbaiki setiap apa yang menurutnya salah,dan sekarang “ aku hanya bisa berharap dia temukan cinta sejatinya,dan semoga pilihannya membuatnya bahagia and for me life must go on and then I’ll keep her from here,from my heart”
            Dan bagi siapapun yang baca blog ini,ketahuilah bahwa kita memang tidak pernah tahu apa yang terjadi di masa depan kita, tapi yakinilah apa yang kamu miliki sekarang jangan sia-siakan itu, dan berusahalah selagi kamu bisa berusaha buat orang yang terbaik yang kamu sayang.Setiap pengorbanan dan perjuangan ada si setiap cinta sejatimu,dan pasti Tuhan akan memberi jalan di setiap masalah,dan yakinlah semua ini pasti ada hikmahnya.INSYA ALLAH 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar